Kotak Manual C++ Codeblock

Script Membuat Kotak Secara Manual
dengan C++ Codeblock

codeblock

Berikut script untuk membuat sebuah program sederhana Kotak Secara Manual, script yang saya buat ini menggunakan 3 variabel, yaitu untuk menyimpan variabel panjang, lebar, dan kolom yang dihasilkan. Dan secript yang saya buat ini memadukan antara fungsi For.. dan juga fungsi if..else...

Script yang saya buat ini sangat mudah dipahami jadi saya tidak perlu panjang lebar menjelaskannya ya kawan..hehe langsung aja sedot!! :)

nb: saya kasih error dikit ya dibagian < iostream>
benerinnya gampang koq..tinggal hapus 1 karakter aja :)



#include <iostream >
using namespace std;
int main()
{
    int panjang,lebar,baris,kolom;
    cout<<"Panjang Kotak yang Anda Inginkan:";
    cin>> panjang;

    cout<<"Lebar Kotak yang Anda Inginkan:";
    cin>> lebar;

    for (baris=1; baris<=lebar; baris++)
    {
        if(baris == 1 || baris == lebar)
    {
    for (kolom =1; kolom <= panjang ;kolom++)
         cout<< "#";

    cout<< "\n";
    }
    else {
         cout<< "*";
         for (kolom=2;kolom < panjang; kolom++)
            cout <<" ";
        cout <<"*\n";    }  }  }

Download Source Code DISINI
#Silakan Comment Kalau Masih Ada yang Error

Baca Juga Kumpulan Project Pemrograman

Semoga Bermanfaat Kawan

0 Response to "Kotak Manual C++ Codeblock"

Post a Comment